After school

by: A. Emelda A.

Kamis, 17 April 2014

Cita-cita

Bicara tentang cita-cita, pada tau gak cita - cita itu apaan?
aku baca disini
Cita-cita menurut definisi adalah keinginan, harapan, atau tujuan yang selalu ada dalam pikiran. Tidak ada orang hidup. tanpa cita-cita, tanpa berbuat kebajikan, dan tanpa sikap hidup.

Dulu waktu TK aku di tanya tentang cita-cita
guru: " melda, cita-cita kamu pengen jadi apa?"
aku: " dokter bu"

Gambar ngambil disini

 kenapa harus dokter? aku juga gak tau sih dulu kenapa jawabnya langsung nyablak dokter, padahal tau sendiri kan sekolah dokter itu mahall , terus butuh waktu yang lama dan otak yang cemerlang. Terus aku juga lupa-lupa ingat sih temen-temen aku dulu bilang bahwa cita-cita mereka pengen jadi 

Gambar ngambil disini

supir pesawat a.k.a pilot, kalian juga pasti tau sekolah pilot itu mahal dan penuh resiko, walaupun gajihnya buanyakkk tapi kalau harus ditukar dengan nyawa? 
terus temen aku juga ada yang bilang mau jadi 

Gambar ngambil disini

memang sih menjadi guru itu adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia, tapi tau kan yang namanya indonesaiah ini gaji guru itu kecil apalagi yang tenaga honorer mungkin gajihnya cuma 200.000, tapi yang bikin aku heran setiap tahun pasti ada aja yang kuliah di pendidikan guru padahal kan gajihnya kecil, dan misalkan ada temen yang kuliah jadi guru, pasti temen yang lain heran dan ngeremehin temen yang kuliah di pendidikan.Tapi kalau di luar negeri ada yang kuliah di pendidikan guru pasti disanjung atau di banggaain banget, karena disana menjadi guru sangat di perhatikan oleh pemerintah setempat beda dengan indonesia yang banyak guru-gurunya harus mencari tambahan di malam harinya ada yang jadi pemulung, guru ngaji dan lain-lain.

Kalau cita-cita aku sih pengen nya jadi seorang Akuntan (setelah taubat jadi anak labil)

Gambar ngambil disini

Tapi ternyata aku kerjanya di sebuah biro agent perjalanan, tapi ini sebagai batu loncatan aja sih ya ga mungkin kan kerja selamanya disana...hehehe
doakan semoga aku bisa menjadi seorang akuntan,,, AMIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar